Cemilan Sehat Penurun Risiko Diabetes

Cemilan Sehat Penurun Risiko Diabetes,- Mungkin salah satu cemilan alias makanan ringan yang biasanya disantap saat santai atau sambil menyaksikan acara favorit di televisi yaitu kacang. Ya, kacang memang dikenal renyah di mulut dan mempunyai rasa gurih.

Nah tidak terkecuali bagi penderita diabetes, kacang ini termasuk pilihan aman untuk dikonsumsi. Kacang merupakan sumber nutrisi terbaik karena mengandung banyak kalsium, serat, vitamin, antioksidan, asam lemak tidak jenuh, tinggi karbohidrat dan mineral.

Namun tidaklah semua kacang-kacangan diperbolehkan, ada beberapa jenis yang bagus dalam membantu agar kadar gula darah terkendali. Minimal sekitar segenggam kacang setiap hari dipenuhi sebagai cara sehat cegah diabetes berkembang.

Kacang tanah diketahui menurut penelitian ilmiah berguna menurunkan peradangan, kolesterol jahat, serangan jantung, tekanan darah tinggi yang tidak terlalu berpengaruh terhadap jumlah glukosa diabetes tersebut. Alasan kacang dibuat cemilan sendiri adalah skor indeks glikemik terendah berarti menunjukkan bahwa karbohidrat dalam makanan tersebut lebih lambat dipecah menjadi glukosa sehingga kadar gula darah hanya mengalami sedikit peningkatan dan terjadi secara bertahap. Maka otomatis masalah kesehatan akan tersisihkan.

Kemudian cukupnya nutrisi serat terbukti memangkas peluang diabetes tipe 2 hingga angka 20-30 persen. Penyerapan atas glukosa tidak berlebihan, perutpun kenyang lama sehingga tidak khawatir untuk anda yang menjalankan ibadah puasa.

Selanjutnya kacang mede yang berciri khas lembut dan manis memuat sodium, zat besi, lemak, folat, protein, magnesium, vitamin B6, C, E, K. Sifat antidiabetes, kacang mete berkaitan toleransi glukosa dengan resistensi insulin terbilang efektif menaklukan bahaya diabetes.

Beralih ke kacang kenari, ikut andil menyeimbangkan berat badan apalagi pesatnya gula darah. Lemak yang sedikit dibandingkan kacang lain bermanfaat untuk penyakit jantung, tekanan darah.

Kacang pistachio terdengar asing karena jarang sekali diolah, hanya hidangan-hidangan tertentu. Dikatakan energi kacang pistachio padat, tapi memadai pada bagian lemak serta protein yang bisa menahan lapar jangka waktu lama. Gula darah diantisipasi 30 kacang pistachio bersama semangkuk salad buah-buahan.

Kacang almond berfungsi kurangi stres oksidatif yang menjadi kunci utama diabetes juga sakit jantung. Memakan kacang almond disiasati lewat direndam dalam air semalaman dan dimakan setelah pagi hari.

Kacang tidak berpengawet bahkan berpemanis buatan sangat disarankan. Tetapi jika alergi, perlu dikonsultasikan dahulu sebelumnya.

Sumber : bewarasehat.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*